blog ini merupakan blog duta bahasa, berisi segala informasi mengenai pemilihan duta bahasa, berita-berita seputar para duta, kegiatan para duta dan pemikiran-pemikirannya.
 

22 Juli 2009

Febrianto dan Patrisia, Duta Bahasa Provinsi Jambi 2009

0 komentar

KOTA JAMBI - Kantor Bahasa provinsi Jambi menyelenggarakan Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Jambi, acara yang bertujuan untuk membangkitkan minat generasi muda di Jambi untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, menambah wawasan generasi muda tentang bahasa Indoensia.

Juga untuk mencari tunas muda yang mampu berbahasa Indonesia, berbahasa daerah, dan berbahasa asing, menjadikan bahasa Indonesia sebagai jati diri bangsa Indonesia, dan menjadikan duta terpilih sebagai ikon yang dapat mempanguruhi lingkungannya untuk berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi yang diwakili Koordinator TU Yarmalus SPd menyampaikan bahwa Duta terpilih Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 Juni diikuti 74 peserta.

Adapun Dewan Juri ajang pemilihan ini adalah Dr Sudayono dari FKIP Universitas Jambi (Unja)), Drs Junaidi T Noor yang merupakan Budayawan Jambi, dan Dra Ermitati MHum seorang Peneliti dari Kantor Bahasa Provinsi Jambi.

Gustia Mira SPd. Ketua panitia penyelenggara mengungkapkan, proses seleksi sudah berlangsung dari tanggal 28 April – 15 Mei 2009 lalu.

Dari proses seleksi tersebut maka terpilihlah sepuluh finalis Duta Bahasa Putra dan Putri dan telah mengikuti proses seleksi selanjutnya yang berlangsung pada tanggal 9—11 Juni 2009 di Kantor Bahasa Prov. Jambi. Tahapan seleksi penilaian duta bahasa provinsi Jambi ini akhirnya dewan Juri memutuskan dan menetapkan dua duta bahasa terpiliha putra dan putri.

Duta terpilih tersebut adalah Dedi Febrianto dan Patrisia Merly sebagai juara pertama putra dan putri. Sementara itu Afif Rofii dan Vera Andriani juara kedua dan Asas Muttaqin serta Selvia Liza Asni juara ketiganya. (cal)

Sumber : Jambi Online, 22 Juli 2009

0 komentar: