blog ini merupakan blog duta bahasa, berisi segala informasi mengenai pemilihan duta bahasa, berita-berita seputar para duta, kegiatan para duta dan pemikiran-pemikirannya.
 

16 Juli 2010

ARIANOOR DAN AYU DEWI, DUTA BAHASA PROVINSI KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2010

0 komentar
Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2010 telah berakhir. Pada kegiatan tersebut, akhirnya Arianoor untuk kategori putera dan Ayu Dewi Shinta untuk kategori puteri tampil sebagai Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2010. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut yaitu tanggal 21—24 Juni 2010 pada awalnya diikuti oleh 36 orang peserta. Pada tahap penyisihan yaitu Penilaian Naskah Karya Tulis Ilmiah dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) tersisih sebanyak 16 orang peserta. Selanjutnya, sepuluh finalis putera dan sepuluh finalis puteri bersaing ke tahap selanjutnya yaitu tahap presentasi karya tulis dan wawancara. Pada tahap ini, tiap peserta akan dinilai oleh tiga orang juri yaitu Dr.Petrus Poerwadi, M.S., Dr.Arnusianto M.Mage, Ph.D., dan Drs. Sumadi, M.Hum.

Pada akhirnya dewan juri mengumumkan sebanyak tiga pasang pemenang yaitu:

A. Kategori Putera

1. Arianoor Duta Bahasa I

2. Rio Sepryaen Duta Bahasa II

3. Arbendi Duta Bahasa III


B. Kategori Puteri


1. Ayu Shinta Dewi Duta Bahasa I

2. Marhamah Burhan Duta Bahasa II

3. Aurora Tri Listia Duta Bahasa III

Pada penutupan kegiatan, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Drs.Sumadi, M.Hum. mengharapkan para Duta Bahasa terpilih dapat menjadi ikon bagi lingkungannya sebagai duta-duta yang mampu mensosialisasikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar khususnya bagi generasi muda.

Selanjutnya, para pemenang akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah dalam satu tahun ke depan. (toh)

Sumber : Balai Bahasa Kalimantan Tengah

0 komentar: