blog ini merupakan blog duta bahasa, berisi segala informasi mengenai pemilihan duta bahasa, berita-berita seputar para duta, kegiatan para duta dan pemikiran-pemikirannya.
 

21 Agustus 2012

CATATAN MELLY: DUTA BAHASA 2009 DARI JAMBI

0 komentar
Foto Bersama Pemenang Duta Bahasa Provinsi Jambi Tahun 2012

Akhirnya... lepas juga jabatanku.. (kayaknya seneng amat gitu, padahal.. ya gitu :P) setelah sekian lama memangku gelar Duta Bahasa sejak 2009, sebenarnya ada banyak hal yang aku terima sebagai pengalaman yang tak terhingga. tapi, ya saatnya untuk berbagi, ga boleh maruk! turun tahta untuk tahun ini...

Pengabdian yang hampir berjalan 3 tahun untuk menjadi perantara kontor Bahasa dalam menjalankan peran guna memasyarakatkan penggunaan bahasa Indonesia, tepat pada tanggal 6 Juni kemarin, berakhir. rasanya campur aduk waktu tau yang menang itu sohib sendiri. gemetaran buat masang selempang di pundaknya. hehehe.. jabatanku lepas ke si pink ranger noh, si meila. tapi, selain kudu masang tuh selempang ke meila, aku juga masangin ke bella. waaahh.. lengkap yah kita 3 dara duta! :D senang bisa berbagi peran ke mereka semua. sekarang ngga aku doang yang diledekin anak duta, mereka juga kan??

Meila berhasil meraih juara 1, terus bella yang ke 2. jadi, kita 3 dara duta dengan peringkat 1,1,dan 2. cuma, aku angakatan tue' sedangkan mereka manis, unyu (mulai lebay). tapi ga masalah, pastinya kita sekarang sama-sama pemenang. Yap, tinggal aku bantuin meila buat mempersiapkan diri guna menempuh proses yang lebih 'tinggi' lagi disana. tapi kalo diliat dari pengalamannya, kayaknya sih dia udah biasanya deh ikutan kompetisi beginian. bisa pasti si nenen pink itu mah. cuma, aku rada ragu aja dikit sama pasangannya. ga perlu dijelaskan, biar jadi rahasia aku sendiri kenapa aku pake alasan ragu segala. tapi, moga bisa kompak aja deh. kan baru liat sekali doang, sama tau nanti taunya mereka lebih akranb ketimbang aku sama kak dedi. semangaaaatt...!  

pesan -khusus buat meila-:
"jadilah diri sendiri. tak usah pedulikan orang lain berkata apa jika memang kita tidak bisa melakukan seperti apa yang mereka inginkan. cukup tunjukkan yang terbaik dari apa yang kamu miliki. segala sesuatunya tidak bisa tertebak jika hanya dilihat dari tampak luarnya saja. karena hal yang pasti tersimpan rapi di dalamnya. just be your self, nek...! semangat...! :D"

Sumber: http://mellyaimadisa.blogspot.com/2012/06/duta-bahasa-2012.html

0 komentar: