blog ini merupakan blog duta bahasa, berisi segala informasi mengenai pemilihan duta bahasa, berita-berita seputar para duta, kegiatan para duta dan pemikiran-pemikirannya.
 

13 Oktober 2010

Dody-Pratiwi Duta Bahasa Sumsel 2010

1 komentar

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, Dody Pernandis dan Pratiwi Eka Putri akhirnya terpilih menjadi duta bahasa Provinsi Sumsel 2010. Dody merupakan mahasiswa Pariwisata Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) angkatan 2007 mengumpulkan skor 495. Sedangkan Pratiwi, mahasiswi FISIP Unsri 2007 mengumpulkan skor 475.

Ketua pelaksana Vita Nirmala mengatakan ajang pemilihan duta bahasa ini adalah untuk menyukseskan Bulan Bahasa yang jatuh setiap Oktober. “Tahun ini kita mengambil tema pembentukan karakter generasi muda bangsa melalui peningkatan kualitas bahasa dan sastra Indonesia dan daerah,” ujarnya.

Katanya, peserta yang terpilih sebagai Duta Bahasa nantinya akan dikirim ke Jakarta guna mengikuti ajang serupa di tingkat nasional. Selain itu, wakil I duta bahasa Provinsi Sumsel 2010 M Fandagri Hartanto mahasiswa Ilmu Komputer (Ilkom) Unsri angkatan 2007 dengan skor penilaian 451 dan Mardiana (FKM Unsri 2007) dengan skor penilaian 453.

Tampak hadir Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan, Drs B Trisman M Hum, dan ketiga dewan juri Dr Indawan Syahri MPd, Nofita Anggraini MSi dan Dra Hj Zahra Alwi MPd.(mg21)

1 komentar:

Al-vin Ian-Vyan aziz-kurniawan mengatakan...

sukses buat Duta bahasa kita !