blog ini merupakan blog duta bahasa, berisi segala informasi mengenai pemilihan duta bahasa, berita-berita seputar para duta, kegiatan para duta dan pemikiran-pemikirannya.
 

21 Agustus 2012

FADHIL: DARI DUTA BAHASA KE DUNIA MODELLING

0 komentar

MUHAMMAD Fadhil Achyari. Di kalangan anak muda Banda Aceh nama ini sudah tidak asing lagi. Wajar saja, predikat sebagai Duta Bahasa yang diraihnya pada tahun 2011 lalu telah melambungkan namanya.

Sebelumnya di tahun 2010, Fadhil juga berhasil menyandang gelar Duta Pariwisata Banda Aceh. “Untuk Duta, sudah dua kali. Duta pariwisata dan Duta Bahasa. Alhamdulillah sekali. Saya merasa senang sudah dapat menjadi banggaan  bagi orang-orang disekitar saya,” ujar Fadhil kepada The Atjeh Post, Selasa, 3 Juli 2012 di Tower CafĂ©.


Karena keranjingan berjalan di atas cat walk, Fadhil pun mulai menekuni dunia modeling. Hobby barunya ini menurut Fadhil bukan sekedar untuk menampilkan daya tarik semata, tetapi juga sebagai media untuk mengaplikasikan komunikasi yang baik bagi masyarakat.

“Menjadi model itu bukan hanya sekedar menjadi model saja, tapi juga menjadi icon bagi masyarakat umum,” ujar lelaki kelahiran 22 April 1994 ini.

Kepada The Atjeh Post, Fadhil mengatakan jika predikat Duta Bahasa yang dicapainya pada tahun 2011 lalu merupakan awal karirnya di dunia modeling. Hingga sekarang ia sudah sering memperagakan busana dari para desainer ternama di Indonesia.

Ia berharap dengan berjalannya program Duta Mahasiswa yang digagas oleh Balai Bahasa Banda Aceh tersebut, dapat meningkatkan minat masyarakat dalam bidang bahasa dan tidak menganggap remeh bahasa ibu.

Bahkan, menurutnya Bahasa Indonesia lebih sulit ketimbang Bahasa Inggris yang sudah menjadi keharusan kurikulum di sekolah.

“Biasanya orang meremehkan Bahasa Indonesia atau bahasa ibu, sebenarnya itu lebih sulit daripada Bahasa Inggris atau bahasa kebangsaan orang yang harus dikuasai oleh siapa pun dan sudah menjadi kewajiban bagi kurikulum sekolah pada umumnya,” Ujar Fadhil.[]

Sumber: http://atjehpost.com/read/2012/07/05/13889/47/6/Fadhil-dari-Duta-Bahasa-ke-Dunia-Modelling

0 komentar: