blog ini merupakan blog duta bahasa, berisi segala informasi mengenai pemilihan duta bahasa, berita-berita seputar para duta, kegiatan para duta dan pemikiran-pemikirannya.
 

21 Agustus 2012

VISARAH DAN RADEN DUTA BAHASA JABAR 2012

0 komentar
VISARAH Novita dan Raden Anggoro berfoto dengan piala yang mereka raih, setelah terpilih menjadi Duta Bahasa Jabar 2012, pada ajang Pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat 2012, di Hotel Carcadin, Jln. Kebon Jati, Kota Bandung, Kamis (7/6). *ADE BAYU INDRA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Visarah Noviccaa Afridiani dan Raden Anggoro Putro Wibowo terpilih sebagai Duta Bahasa Jawa Barat 2012 setelah menyisihkan 178 peserta dalam Pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat 2012 dengan tema "Bahasa Menunjukkan Cara Berpikir dan Bertindak" di Hotek Carradin, Jln. Kebon Jati, Bandung, Kamis (7/6/12).

Menurut Raden dengan terpilihnya sebagai Duta Bahasa Jawa Barat 2012 menjadi awal untuk dapat lebih menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar terutama di sosial media.

"Kalau di pergaulan sehari-hari menggunakan bahasa seperti biasa aja, tapi untuk di sosial media harus lebih memperhatikan lagi penggunaan bahasanya," kata alumnus Jurusan Managemen Universitas Widyatama.

Juara II Duta Jawa Barat diperoleh Anesia dan Tantra sedangkan untuk juara III diperoleh Restu Nurul dan Gilang Purnama. Sementara juara favorit adalah Inten Putri dari SMAN 5 Bandung dan Letda Arif.

Sementara menurut Ketua Balai Bahasa Jawa Barat Muhammad Abdul Khak penilaian dilihat pada kemampuan bahasa para peserta baik itu bahasa daerah, bahasa Indonesia maupun bahasa asing.

Kemampuan bahasa tersebut ditunjukkan dalam penulisan essai dan juga ketika proses tanya jawab. Selain itu juga merujuk pada hasil Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). (CA-14/A-88)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/node/191549

0 komentar: